Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara flashing Advan s50 4g dengan QGPD Tool yang benar



Firmware advan s50 4g dan tutorial flashing menggunakan QQPD tool-flashing Handphone adalah salah satu alternatif dalam memperbaiki kerusakan pada software,dengan flashing tentunya handphone akan kembali fress atau kembali setelan awal.data-data seperti kontak,foto,music maupun aplikasi unduhan playstore semua akan hilang.

Selain Upgrade maupun downgrade kegunaan flashing Pada Handphone adalah Untuk memperbaiki kerusakan seperti Bootloop,Hp sering restart,sering Hang,Aplikasi tiba-tiba berhenti dan sebagainya.

Sebelum memulai flashing Handphone ada beberapa kriteria yang harus kita perhatikan 

1.Firmware 
Tentunya firmware yang sesuai dengan tipe Handphone jangan sampai kita salah dalam memilih firmware,untuk seri firmwarenya kita bisa cek dimenu setting tentang ponsel

2.Tool
selain firmware tentunya Tool yang sesuai dengan chipset yang dimiliki Handphone.
Seperti Chipset Spreadtrum Menggunakan Tool QGDP tool atau SPD tool,Chipset Mediatek Menggunakan Sp tool, Rockchip Dengan RKb tool dan lain-lainnya.

3.Baterai
Sebelum kita melakukan flashing pada handphone sebaikknya kita cek dulu kondisi baterainya jangan sampai proses flashing berjalan tiba tiba berhenti ditengah jalan,  admin sarankan kondisi baterai diatas 50%
Nah,kali ini kami akan Memberikan Firmware dan Tutorial cara flashing Advan s50 4g,
Untuk sobat pengguna ponsel Advan s50 4g yang memiliki kerusakan seperti Bootloop,Ponsel sering hang, sering restart,aplikasi tiba-tiba berhenti silahkan download firmware dan ikuti tutorialnya.

Advan S50 4g sendiri memiliki Chipset Spreadtrum SC7731 untuk flashing pada chipset spreadrtrum ini kita bisa Menggunakan QGPD tool atau SPD tool yang bisa kita download secara free.

Langsung aja silahkan sobat siapkan bahan -bahannya
Setelah semua sudah siap sulahkan ikuti tutorial flashingnya
  • Extract Qgpd tool beserta firmwarenya
  • Buka QGPD tool klick config masukkan firmware Advan s50 4g  selanjutnya Apply tunggu Load file sampai selesai dan pastikan tidak ada yang failed
  • Klick apply kembali lalu klick start
  • Matikan ponsel lalu tekan dan tahan tombol volume atas 
  • Hubungkan ponsel melalui usb (jika terhubung dengan baik proses flashing ini akan berjalan dengan sendirinya)
  • Tunggu sampai proses flashing selesai
  • Setelah selesai silahkan cabut usb dan hidupkan ponsel
  • Donee...
Untuk sobat yang mengalami error atau proses flashing hanya berhenti di 98% baik melalui QGPD tool maupun SPD tool kemungkinan besar dikarenakan ic emmc sudah lemah atau rusak.
Untuk sobat yang kesulitan dalam perbaikan ic emmc Advan s50 4g karena tidak mempunyai file dump advan s50 4g yang tested silahkan download di sini tinggal isi file dump langsung nyala.

Itulah artikel yang bisa kami berikan,semoga bisa bermanfaat bisa membatu sobat dalam memperbaiki ponsel advan s50 4g.

Post a Comment for "Cara flashing Advan s50 4g dengan QGPD Tool yang benar"